Beginilah Merawat Baterai Smartphone Agar tetap bertahan lama

Beginilah Merawat Baterai Smartphone Agar tetap bertahan lama



Saat menjalani berbagai aktifitas kita tidak akan terlepas dengan namanya Smartphone. Barang elektronik digital ini telah menjadi kebutuhan pokok dalam hidup manusia. Setiap hari kita selalu mengunakan ponsel pintar ini baik dalam keadaan sibuk maupun santai, tetapi acapkali kita sedikit merasa jengkel saat dalam keadaan penting tiba-tiba baterai smartphone kita low bat. kita pasti langsung mencari tempat untuk mengisi daya ponsel kita kan, kalau dalam ruangan sih masih aman-aman saja tetapi jika kita sedang berada di tempat umum lalu tiba-tiba baterai kita low bat. Untuk mengatasi masalah itu kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang mungkin bisa membantu anda.
1.    Gunakan Hibernation Manager

Aplikasi ini terbukti ampuh dalam menutup aplikasi yang tidak di gunakan saat berada di layar belakang smartphone, dengan data yang sedikit aplikasi ini tidak akan memenuhi ruang penyimpanan kalian. cara penggunaannya yang mudah membuat aplikasi ini sangat banyak digunakan dan yang pasti tanpa root.

2.    Grenify

Aplikasi yang berfungsi sama seperti di atas sangat ampuh dalam menghibernation aplikasi di layar belakang tetapi hp kalian harus dalam kondisi sudah di root kalau mau menggunakan aplikasi ini.

3.    Lakukan Pengecasan dengan benar

Tips ini kadang di sepelekan tetapi sangat ampuh untuk digunakan, saat kita mengecas hp upayakan jangan sampai mengecas dalam keadaan di bawah 15% sebab itu akan merusak sel-sel kinerja baterai, fakta selanjutnya bahwa kalau kita mengecas hp harus 100% tetapi pada jenis hp tertentu pengecasan hp secara penuh tidak begitu di anjurkan, saya menyarankan di atas 80% cas bisa di cabut dari colokannya. dan yang paling penting jangan pernah membiarkan baterai hp sampai benar-benar kosong 0%, karena bisa menyebabkan sel-sel komponen baterai cepat rusak. penggunaan baterai saat di cas masih diperbolehkan asalkan saat membuka aplikasi tidak terlalu banyak supaya proses jalannya pengisian daya baterai masih stabil, dan jangan sekali-kali menerima panggilan telephon saat hp lagi di cas, cabut dulu charge kalian lalu bisa menerima telephon.

4.    Gunakan Power bank

penggunaan power bank saat dalam keadaan genting masih di perbolehkan akan tetapi jangan sering-sering sebab arus DC pada power bank beda dengan arus AC pada aliran listrik. baterai yang sering-sering di cas lewat power bank ataupun laptop sangat tidak dianjurkan di gunakan sesering mungkin.

5.    Matikan layanan yang tidak perlu

mengaktifkan layanan lokasi, bluetoth, atau sinkronisasi akan mempercepat baterai hp anda cepat habis saya menyarankan agar mematikan layanan tersebut jika benar-benar tidak dibutuhkan.

6.    Gunakan Wifi dari pada paket data

jika memadai layanan wifi di lingkungan kamu usahakan menggunakan akses internet lewat wifi dari pada paket data. sebab sinyal dari wifi cenderung lebih stabil dibandingkan dengan paket data jika sinyal di daerahmu tidak stabil itu akan menguras kinerja baterai yang terus menerus mencari sinyal yang kuat.

7.    Gunakan layanan 3G/2G

banyak sekali beredar smartphone yang sudah support jaringan data 4G akan tetapi effect dari penggunaan jaringan internet yang semakin kuat membuat daya tahan baterai smartphone kalian akan cepat terkuras, saya menyarankan pilih akses 3G jika mengakses layanan aplikasi yang ringan semisal WA,FB,Telegram dan sejenisnya.

Dengan bergantinya tahun dan terus-terusan smartphone di gunakan Baterai hp pun lama-lama akan mengalami penurunan performa tetapi jika kita menggunakan sedikit tips di atas inshaaAllah Baterai hp kalian akan awet.

Itu saja guys, sekadar info dan tips dari saya semoga ilmu yang di bagikan memberikan sedikit manfaat bagi kalian.
sampai jumpa lagi dan jangan lupa koment ya lorr !! :D
Labels: ilmu, Tips

Thanks for reading Beginilah Merawat Baterai Smartphone Agar tetap bertahan lama. Please share...!

0 Comment for "Beginilah Merawat Baterai Smartphone Agar tetap bertahan lama"

Back To Top