Inilah Hal yang Tidak di Ajarkan di Bangku Perkuliahan dan Kita Harus Mencarinya Sendiri.


Inilah Hal yang Tidak di Ajarkan di Bangku Perkuliahan dan Kita Harus Mencarinya Sendiri.


Kadang kita berpikir bahwa belajar di bangku perkuliahan itu semua hal yang menjadi permasalahan hidup  baik hubungan social maupun pekerjaan akan kita dapatkan ilmunya di dalam pelajaran kuliah. Ternyata apa yang kita pikirkan tidak semuaanya benar, perspektif public maupun ucapan dari orang tua dan orang-orang terdekat kita semuanya sangat bertolak belakang, menurut ucapan mereka “kuliahlah maka kamu akan sukses”. atau “kuliahlah nanti kamu akan mendapatkan pekerjaan yang baik maupun title dan kehormatan”. semuannya itu ada benarnya juga tetapi kita balik lagi dalam konteks apa yang tidak di ajarkan di bangku kuliah, semuaanya akan kita bahas dalam opini berikut.

1.  Keuangan >> Mungkin hanya segelintir jurusan maupun perkuliahan saja yang membahas materi ini, dalam hidup pengelolaan keuangan sangat di butuhkan, betapa tidak banyak orang yang bekerja sangat keras pagi sampai malam untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah tetapi mereka hanya bisa memiliki sedikit simpanan  dari hasil jerih payah mereka. hasil keringat yang mengalir dari sekujur badan mereka seperti halnya mandi saat habis berolahraga. Ibaratkan uang itu keringat dan kebutuhan itu air maka banyaknya keringat yang berjatuhan akibat aliran air tersebut. maka bisa kita lihat betapa pentingnya pengelolahan keuangan bagi kehidupan kita, dengan ilmu pengelola keuangan kita bisa memanajemen alur keuangan yang masuk dan yang keluar agar stabil.
     >>> 10 Penemuan benda Unik dan kreativ Ini Bisa Bikin Hidup Kita Jauh Lebih Simpel


2.    Bisnis >> Di sekolahan kita tidak di ajarkan bisnis, mungkin hanya sekolah yang memiliki prodi bisnis saja yang akan membahas topik ini, tetapi dalam kehidupan bisnis itu sangat penting. dalam lingkup perkuliahan kita sebagian besar di didik untuk menjadi tenaga kerja propesional yang membutuhkan keahlian dan skills. kita di cekoki pemahaman-pemahaman otak kiri yang selalu detail terurut dan terperinci. menurut mereka pengalaman adalah yang terpenting. akan tetapi menurut otak kanan Kreativitaslah yang bisa membedahkan itu semua. kita berpikir ke depan bahwasanya tidak selamanya kita bekerja untuk orang (berada di zona nyaman), umur semakin bertambah dan kesehatan yang tidak menentu membuat kita harus keluar dari zona nyaman kita, menuntut kita untuk menjalankan sebuah bisnis, maka di perlukanlah ilmu tentang berbisnis.
     >>> 5 Tempat Menakjubkan Sekaligus Misterius di Dunia yang Belum Pernah Terjamah Manusia

3.   Investasi >> Investasi sangatlah dibutuhkan, investasi bisa lewat bisnis orang lain, reksadana, emas, maupun yang lainnya. Investasi berguna untuk kita kedepannya supaya jika dalam keadaan tidak punya uang pun kita masih bisa mendapatkan hasil dari investasi kita. tetapi sangat di sayangkan ilmu investasi ini tidak di ajarakan di sekolahan kita.
     >>> 10 Kejadian Nggak Terduga yang Pernah Dialami Reporter Saat Bertugas. Harus Tetap Profesional, Ya

4.  Percintaan >> yang terakhir ini yang menurut saya yang paling penting, tanpa cinta kita bagaikan robot yang hanya bekerja tanpa ada tujuan buat siapa kita memperjuangkan itu semua. ilmu tentang hubungan percintaan memang tidak di ajarkan di sekolahan. ilmu ini biasanya kita sendiri yang menggalinya di karenakan perasaan memang tidak bisa di tebak. banyak orang yang mempunyai harta tetapi sulit untuk menjalin hubungan dengan lawan jenisnya, entah karena sibuk dengan dunia pekerjaannya ataupun hobby yang di jalaninya.

Nah opini di atas tidak bermaksud menyindir dunia perkuliahan dan semacamnya, tetapi Cuma sebatas opini dari saya yang masih jauh dari kata sempurna. sekian jika ada pendapat lain bisa disampaikan dikolom komentar, selebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya. :D

Labels: ilmu, Tips

Thanks for reading Inilah Hal yang Tidak di Ajarkan di Bangku Perkuliahan dan Kita Harus Mencarinya Sendiri.. Please share...!

0 Comment for "Inilah Hal yang Tidak di Ajarkan di Bangku Perkuliahan dan Kita Harus Mencarinya Sendiri."

Back To Top