11 Cara Cepat Menambah Berat Badan Dalam 2 Minggu

Menambah Berat Badan

1. Tingkatkan porsi makan / makan lebih sering
Hal ini sudah pasti disadari oleh siapa saja, dengan meningkatkan posri makan maka tubuh akan mendapat lebih banyak asupan untuk membentuk tubuh. Jika mengalami kesulitan dalam meningkatkan porsi makan maka bisa juga dengan cara lebih sering makan. Jika sebelumnya makan 3 kali sehari dalam porsi kecil maka bisa ditingkatkan menjadi 4 – 5 kali.

2. Utamakan mengkonsumsi makanan yang kaya protein
Dengan mengkonsumsi makanan yang berkualitas meskipun dalam porsi lebih sedikit namun dampaknya akan lebih besar dalam menambah badan. Makanan kaya protein ini bisa dijumpai pada susu, daging, telur, ikan, sayur kacang-kacangan, dan banyak lagi lainya

3. Lebih sering konsumsi makanan berkalori tinggi
Tidak berbeda jauh dengan makanan berprotein, makanan yang kaya kalori juga sangat di anjurkan agar proses penggemukan badan lebih cepat. Karena kalori sangat mudah di serap oleh tubuh, adapun jenis-jenis makanan yang kaya kalori yaitu es krim, roti gandum, puding, roti dengan mentega, dan masih banyak lagi lainya. tapi jangan banyak - banyak .

4. Hindari minum sebelum makan
Minum air putih sebelum makan sangat di anjurkan bagi mereka yang sedang berusaha diet, namun tidak di anjurkan bagi yang ingin menambah berat badannya. Minum air lebih dulu sebelum makan dapat menyebabkan perut merasa kenyang sehingga porsi makanan yang sanggup di tampung lambung pun berkurang karena telah terisi oleh minuman

5. Perbanyak cemilan / ngemil
Ini yang di anjurkan dokter saya ketika saya nanya tentang cara menambah berat badan, Cemilan bisa berdampak baik ketika ingin menambah berat badan, terutama bagi mereka yang kurang memiliki nafsu makan. Cemilan bisa mengantikan kebutukan kalori yang dibutuhkan untuk pembentukan tubuh.

6. Tidur/ Istirahat yang cukup dan teratur
Pola tidur yang tidak teratur sangat berdampak buruk bagi kesehatan, begitu juga bagi tubuh. Kurangnya tubuh beristirahat mengakibatkan tidak stabilnya proses metabolisme tubuh. Maka dari itu, usahakan memiliki tidur yang cukup dan berkualitas.

7. Olahraga secara teratur
Walaupun mengkonsumsi banyak makanan sehat dan melakukan semua cara untuk menambah berat badan, namun jarang berolahraga, maka usaha yang telah dilakukan pun bisa terbilang sia- sia. Semua cara menambah berat badan harus perlu diimbangi dengan aktivitas olahraga secara teratur. Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti bersepeda ataupun Push up.

8. Penyakit
Penyakit tertentu seperti : TBC, asma, diabetes, gangguan hormon tiroid, penyakit pada saluran pencernaan, kanker, dan sebagainya dapat mengakibatkan penderitanya mengalami kesulitan dalam meningkatkan berat badan bahkan pada kondisi tertentu justru berat badan akan semakin itu. Oleh karena itu, perlunya koordinasi antara dokter dengan pasien untuk mengatasi penyebab penyakit yang mendasari ini dan sangat penting untuk dilakukan.

 9. Minum susu secara rutin
Biasakanlah minum susu walaupun sudah beranjak dewasa. Hal ini karena susu selain sehat juga dapat menambah berat badan. Disarankan untuk minum susu 2 kali sehari. Susu termasuk penting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam kelompok makanan 4 sehat 5 sempurna

10. Berhenti merokok
Bagi para perokok aktif, mungkin tubuh kurus disebabkan karena kebiasaan merokok. Hal ini karena rokok sama halnya dengan kafein yang membuat menjadi kurang nafsu makan dan merusak fungsi organ-organ lainnya dalam tubuh. Alangkah baiknya untuk segera menghentikan kebiasaan merokok. Selain dapat membahayakan diri sendiri, merokok juga dapat membahayakan orang-orang di sekitar bila asapnya terhirup dapat mengakibatkan asma.


11. Kunyah makanan sampai halus
 Mengunyah makanan sampai halus mungkin terlihat sepele. Tapi, mengunyah makanan sampai halus dapat membantu penambahan berat badan, hal ini karena dapat mempermudah tubuh dalam mencerna makanan. Apalagi makanan yang dimakan agak keras, sehingga akan sulit untuk dicerna oleh tubuh.

itu saja tips kali ini semoga membantu ,



 

Labels: kesehatan

Thanks for reading 11 Cara Cepat Menambah Berat Badan Dalam 2 Minggu. Please share...!

19 Comment for "11 Cara Cepat Menambah Berat Badan Dalam 2 Minggu"

wahh tipsnya bagus nih :D

sangat membantu ya ini ? makasih gan udah mau berbagi

Makasih gan informasinya.

mampir ke blog saya : Visit Me (Travel On)

thankz gan blog-kenyut.blogspot.com

bayangansuram.blogspot.com kunjungi lagi y gan

bayangansuram.blogspot.com thankz gan.. jgn lupa kunjungi lagi

Mantap gan, saya coba praktekin ah

bagus ini tipsnya, sepertinya bisa saya coba praktekan nih biar agak gemukan dikit :)

http://itilmuku.blogspot.com makasih gan kunjungi lgi y

http://wahyutop.blogspot.com dah gan ane coment back

http://www.saepulmilah.id.ai dh ane coment back gan

http://rahmats-corner.blogspot.com udah ane coment back gan

ishackkiswara.blogspot.com dh ane coment back gan

11 Cara Cepat Menambah Berat Badan Dalam 2 Minggu - Cah Tasek >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

11 Cara Cepat Menambah Berat Badan Dalam 2 Minggu - Cah Tasek >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

11 Cara Cepat Menambah Berat Badan Dalam 2 Minggu - Cah Tasek >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK PY

Back To Top